Kenali yuk Pertanyaan Tipuan Saat Interview, Supaya Tidak Tertipu

Posted · Add Comment

Pertanyaan Jebakan atau tipuan saat interview memang kadang sulit untuk kita sadari, tapi tahukah Kalian kalau salah menjawab pertanyaan ini bisa berakibat hilangnya kesempatan untuk bekerja diperusahaan itu? Serem ya, oleh karena itu MATARAM Group akan share informasi tentang Pertanyaan penipu saat interview kerja. Yuk langsung aja disimak informasinya.

MATARAM Group Penipu

 

  1. Mengapa Anda Ingin Bekerja di Perusahaan ini?
    Pertanyaan umum yang sering ditanyakan saat proses interview ini memang susah-susah gampang ya untuk menjawabnya, tapi yang perlu Anda ingat adalah jangan pernah menjawab pertanyaan ini dengan jawaban yang terlalu jujur seperti “Saya hanya ingin kerja aja pak/bu karena saya bosan nganggur” atau “saya ingin cari uang aja bu/pak” jangan memberikan jawaban seperti itu jika Anda masih berniat kerja di tempat itu.
  2. Mengapa Anda Resign Dari Pekerjaan Sebelumnya?
    Ini menjadi pertanyaan tipuan yang paling sering ditanyakan salah menjawab pertanyaan ini akan berakibat cukup buruk karena pertanyaan ini bisa membuat Anda terjebak dan menceritakan secara mendalam tentang problem yang Anda hadapi di perusahaan sebelumnya. Tips untuk menjawab pertanyaan ini adalah dengan memberikan jawaban yang tidak terlalu detail seperti “saya resign karena merasa skill saya tidak berkembangan disana”, “ingin mencari tantangan baru”, atau jawaban lain yang menunjukan kalau Anda adalah orang yang ingin selalu maju.
  3. Apa yang Akan Anda Lakukan Jika Diterima Bekerja di Tempat ini?
    Menjawab pertanyaan ini juga harus sangat hati-hati, karena banyak group penipu yang memanfaatkan kepolosan dari calon pegawai yang dengan polosnya menjelaskan secara detail apa-apa saja yang akan dia lakukan di perusahaan tersebut, namun saat perusahaan sudah paham dengan apa yang ingin dia kerjakan, group penipu ini malah mencuri ide tersebut dan tidak menerima calon pegawai yang bersangkutan. Tips menjawab pertanyaan semacam ini adalah dengan menjelaskan secara umum apa-apa saja yang akan kita lakukan ketika diterima bekerja di perusahaan tersebut, dan jangan menjelaskan secara terlalu detail.
  4. Apa Pendapat Anda Tentang Perusahaan Anda Sebelumnya?
    Pertanyaan ini menjadi pertanyaan jebakan yang sering memakan korban, karena dengan pertanyaan ini terkadang ada yang secara tidak sengaja menyebutkan kejelekan dari perusahaan mereka sebelumnya, dan jawaban yang menjatuhkan seperti itu sangat-sangat tidak disukai oleh HRD perusahaan manapun, jadi kalian harus lebih hati-hati ya.

Nah setelah Anda mengetahui pertanyaan-pertanyaan tipuan tersebut, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda pernah terjebak kedalam salah satu pertanyaan tersebut? Kalau pernah akan lebih baik jika Anda berkenan untuk sharing pengalaman di kolom komentar, agar para pembaca yang lain juga bisa belajar dari pengalaman Anda. Akhir kata MATARAM Group ucapkan terimakasih sudah mampir dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ya.