Kisah Tentang Khairul Umam Gunawan Founder MATARAM Group

Posted · Add Comment
Khairul Umam Gunawan

Khairul Umam Gunawan

Mencintai orang, budaya dan lingkungan Khairul telah menjalankan perusahaan penjualannya sendiri selama tiga tahun dari total lima tahun sejak mulai sebagai Brand Ambassador. Tidak terikat pada jam kerja jam 9 sampai jam 5, peran sebagai seorang atasan dan membantu mewujudkan kesuksesan perusahaan lain adalah alasan utama di balik keputusannya untuk menjadi seorang pengusaha. “Ini adalah kendaraan sempurna untuk masuk ke pertumbuhan ekonomi (gig economy). Anda dapat bekerja di sekitar keluarga Anda, komitmen belajar atau pekerjaan lain – mengatur jam kerja sendiri bergantung pada tujuan dan keadaan Anda. Generasi milenium menginginkan fleksibilitas dan kendali atas masa depan mereka – mengembangkan generasi masa depan”

Mengendalikan nasib Anda sendiri

Setelah lulus di bidang Manajemen Hutan dari Universitas Pertanian Bogor di Indonesia, Khairul memutuskan untuk mengejar pilihan karir lain yang tidak berhubungan dengan gelar sehingga dia dapat tinggal lebih dekat dengan rumah. Dia tahu bahwa kehidupan kantor bukan untuknya dan dia ingin menemukan karir yang membiarkan dia bekerja secara fleksibel dan mandiri.

Ketika dia pertama kali melihat peran Brand Ambassador yang diiklankan secara online, ia mendapati beberapa keraguan. Tetapi setelah berbicara dengan beberapa pengusaha lain yang juga melakukan perannya, dia memutuskan untuk mencobanya karena dia “menyukai orang, budaya dan lingkungan dan dia ingin tahu tentang penjualan”. Mempelajari keterampilan kunci seperti komunikasi, membangun hubungan, mendengar aktif dan manajemen waktu telah menarik perhatiannya.

Pertumbuhan’ sempurna untuk Generasi millennium

Dia menekankan pentingnya jaringan, “Menarik orang melalui akun rujukan pribadi sebesar 50% dari bisnis saya. Media sosial memungkinkan saya untuk mempromosikan pengalaman positif menjadi Brand Ambassador sehingga saya memposting konten yang berbeda, termasuk foto perjalanan dan informasi tentang sesi pendidikan. Saya mendapatkan banyak umpan balik yang baik.”

Dan selalu ada untuk keluarganya adalah kekuatan pendorong di belakang keputusannya untuk menjadi seorang pengusaha, ia sama termotivasi dengan memberikan kesempatan bagi orang lain seperti dirinya untuk mencapai potensi penuh mereka. “Indonesia adalah negara berkembang, sehingga melihat kemajuan dan perkembangan generasi muda adalah sesuatu yang tak ternilai harganya. Inilah arti dunia bagi saya.”

Peran kewirausahaan Brand Ambassador telah membiarkan Khairul untuk membangun bisnisnya sendiri sekaligus membina dan mendampingi orang lain di sepanjang jalan.

(sumber : http://brandambassador.life/id/id/post/kisah-tentang-khairul–indonesia)